Courtois Harus Belajar pada Rogerio Ceni

Sabung Ayam Philipine - Courtois Harus Belajar pada Rogerio Ceni

Sabung Ayam Philipine – Thibaut Courtois gagal mengeksekusi penalti melawan Arsenal dalam laga Community Shield. Kiper asal Belgia itu harus belajar dari Rogerio Ceni yang memiliki produktivitas luar biasa sebagai kiper.

Community Shield 2017/2018 pemenang antara Chelsea vs Arsenal di Stadion Wembley, Minggu (06/08/2017) harus ditentukan di babak adu penalti. Kedua tim diimbangi 1-1 pada waktu normal.

Arsenal akhirnya menang 4-1 dalam laga tersebut. Dalam prosesnya, dua pemain belakang Chelsea gagal menyelesaikan eksekusi, yaitu Courtois dan Alvaro Morata.

Tendangan Courtois bahkan melambung tinggi di atas kiper Petr Cech. Setelah pertandingan, manajer Antonio Conte membela jika kipernya adalah algojo bola mati yang baik. Untuk dari itu Conte menunjuknya sebagai salah satu dari eksekutor penalti. Namun sayangnya algojo Curtois gagal melakukan tugasnya dengan baik.

[Ingin Main Sabung Ayam? Daftar disini Sabung Ayam Online]

[Baca juga : Gebrakan Hulk dari Bosnia di Community Shield]

Berbicara tentang kiper dan bola mati, tak lengkap jika tidak menyebut nama Rogerio Ceni. Mantan kiper Sao Paulo ini adalah kiper yang tersurbu di dunia berkat golnya dari bola mati.

Laporan Sabung Ayam Philipine Tribun855, Ceni tercatat di Guinness World dengan jumlah gol terbanyak, yaitu 129. Bahkan di situs Wikipedia, rekor tujuannya mencapai 131.

Ceni memulai karirnya di Sao Paulo sejak 1992. Dia menggantikan Zetti yang kemudian pindah ke Santos FC. Di musim pertamanya menjadi kiper utama, tiga gol langsung dicetak oleh Ceni.

Gol demi gol dari kaki Ceni terus terlahir di musim-musim berikut. 2005 menjadi musim Ceni yang paling subur dengan 21 gol. Setahun lalu, suar Jose Luis Chilavert (67).

Gol Ceni juga membawa banyak piala untuk Sao Paulo, termasuk tiga trofi Liga Brasil dan dua Piala Libertadores.

Namun, karir Ceni di timnas Brasil tidak terlalu brilian, dengan hanya bermain 16 kali dan tidak butiran gol dilesakkan. Meski masuk skuad saat Selecao memenangkan Piala Konfederasi 1997 dan Piala Dunia 2002.

Ceni pensiun pada tahun 2015. Dia melatih Sao Paulo pada 2016 namun segera dipecat dari Copa Sudamericana, Liga Negara, Piala Brasil dan memasuki zona degradasi Brasil.

Meski begitu, Ceni tetap akan dikenang sebagai kiper yang subur sepanjang sejarah sepak bola. Jadi jika ada kiper yang ingin mencetak gol, termasuk Courtois, ada baiknya belajar banyak dari Ceni.

Sabung Ayam Philipine – Courtois Harus Belajar pada Rogerio Ceni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *